Sri Mulyani Sebut Perjalanan Pulihkan Ekonomi Masih Panjang

0
110

Sumber: inews.id

Liputanislam.com— Indonesia telah mengalami resesi ekonomi saat data pertumbuhan ekonomi kuartal III mencatatkan nilai negatif seperti kuartal sebelumnya. Pemerintah saat ini tengah berupaya untuk memperbaiki perekonomian yang jatuh akibat pandemi Covid-19.

Dalam hal ini masyarakat Indonesia masih optimis kondisi perekonomian Indonesia akan membaik. Berdasarkan survei yang dilakukan IPSOS, masyarakat Indonesia memiliki optimisme yang tinggi akan pulihnya ekonomi ketimbang masyarakat di negara Asia lainnya.

Baca: Survei: Masyarakat Optimis Ekonomi Akan Pulih

Menurut Managing Director IPSOS Indonesia Soeparto Tan, optimism masyarakat Indonesia berasal dari bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah dan keyakinan bahwa vaksin bisa ditemukan dan didistribusikan pada tahun depan.

Akan tetapi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, perjalanan untuk meningkatkan perekonomian masih panjang. Meski APBN telah berjalan dengan baik, banyak langkah yang masih harus ditempuh.

“APBN telah melakukan tugasnya luar biasa tahun ini dan ini bukan episode terakhir. Masih panjang perjalanan kita untuk memulihkan kehidupan masyarakat dan meningkatkan perekonomian kembali,” kata dia, Selasa (10/11).

Dia menuturkan, pihaknya akan terus berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian.

“Kita sedang menghadapi sebuah tantangan yang luar biasa, yaitu Covid-19 yang telah mengguncang dunia menyebabkan korban jiwa, dan membuat perekonomian di banyak negara porak-poranda,” tuturnya. (sh/pikiran-rakyat/cnnindonesia)

 

DISKUSI: