Pasangan Gibran-Teguh Akan Daftar ke KPU Jum’at

0
122

LiputanIslam.com — Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, bakal mendaftarkan diri sebagai calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Jumat (4/9), atau hari pertama pendaftaran Pilkada 2020.

“KPU Surakarta telah membuka pendaftaran calon wali Kota dan wakil wali kota, pada Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9), tetapi pasangan Gibran-Teguh, rencana memilih hari pertama pendaftaran, sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Putut Gunawan selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surakarta, di Solo, Jateng, Selasa (1/9).

Mereka bakal mendaftarkan dengan diantar para pendukungnya mengendarai kereta kencana. Namun, para pendukungnya mengikuti dibelakangnya mengantarkan dengan mengendarai sepeda.

Menurut Gibran, semua berkas persyaratan pendaftaran telah disiapkan sejak awal Agustus 2020. Semua dokumen yang disyaratkan KPU akan dibawa semua pada pendaftaran hari pertama.

Baca juga: Deflasi Lagi, BPS: Ini Pertanda Daya Beli Lemah

Gibran mengatakan dirinya juga sudah menjalani tes usap sebagai bukti syarat sehat sebagai bakal calon. Dirinya bersama Teguh Prakosa telah mematangkan visi misi sebagai Cawali dan Cawawali pada Pilkada Surakarta yang digelar 9 Desember mendatang.

Menurut Gibran, salah satu prioritas dalam visi dan misi bersama Teguh, yakni percepatan pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi COVID-19 di Kota Solo. (Ay/Antara/Jawa Pos)

DISKUSI: