[Video:] Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

0
416

Ramallah, LiputanIslam.com –   Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat, Senin (17/1), dengan dalih bahwa warga itu berusaha menikam tentara Israel.

Dalam rekaman video yang diambil oleh seorang pengendara mobil dan beredar di media sosial terlihat seorang pria tergeletak di tepi sebuah jalan di persimpangan Gush Etzion di Tepi Barat, ketika tiga tentara mendekatinya sembari mengarahkan moncong senapan kepadanya.

Seorang juru bicara militer Israel menyatakan bahwa seorang pria muncul dari sebuah mobil dan mencoba menikam seorang tentara sehingga tentara itu melepaskan tembakan kepadanya, sementara mobil tersebut segera tancap gas dari lokasi peristiwa.

Pejabat militer Israel lainnya mengidentifikasi warga Palestina yang gugur itu berasal dari sebuah desa terpencil.

Kementerian Kesehatan Palestina mengutuk penembakan tersebut, dan menyatakan bahwa korban adalah Falih Musa Shakair Jaradat dari distrik Suair, provinsi Al-Khalil.

Kementerian itu menyebut penembakan itu sebagai kelanjutan dari serangkaian aksi ekskusi di lapangan dan operasi pembunuhan di luar jalur hukum yang dilakukan oleh anasir rezim pendudukan dan warga Zionis terhadap warga Palestina yang terkucil dengan dalih yang dibuat-buat.

Dalam insiden terpisah, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang lansia Palestina, Suleiman al-Hathalin , 75 tahun, gugur karena luka-luka yang dideritanya hampir dua minggu lalu akibat ditabrak oleh sebuah mobil dinas kepolisian Israel.

Kementerian itu menyebutkan bahwa al-Hathalin  adalah orang yang aktif berunjuk rasa menentang permukiman Zionis Israel di Tepi Barat. (mm/raialyoum/reuters)

DISKUSI: