[Video]: Ngeri, Belasan Militan Takfiri Tewas Mengenaskan di Tangan Pasukan Mesir

0
88

Kairo, LiputanIslam.com –  Angkatan Bersenjata Mesir merilis video berkenaan dengan operasi militernya yang berhasil mengaggalkan upaya kawanan “teroris takfiri” menyerang pos keamanan di daerah Bir al-Abd, yang terletak di bagian timur laut negara ini.

Selain memperlihatkan rekaman dari angkasa untuk ledakan-ledakan yang menerjang berbagai posisi militan, video itu juga memperlihatkan gambar-gambar tubuh militan yang tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Untuk video yang diunggah di  Youtube, pihak situs berbagi video ini memperingatkan pengunjung sebelum melihatnya karena mengandung gambar-gamber kekerasan yang “mungkin tak patut bagi sebagian pengguna”.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, militer Mesir dalam stetemennya mengenai peristiwa tersebut menyatakan operasi militer itu mengakibatkan terbunuhnya 18 teroris takfiri, satu di antaranya mengenakan sabuk peledakan atau bom rompi, dan hancurnya empat kendaraan yang tiga di antaranya bom mobil.

Takfiri adalah sebutan untuk kalangan Muslim garis keras yang acapkali mengkafirkan kaum Muslim lain yang tak sependapat dengan mereka. (mm/amn)

DISKUSI: