[Video:] Masuk Tahun ke-8 Perang, Rakyat Yaman Gelar Pawai dan Rapat Akbar

0
469

Sanaa, LiputanIslam.com –  Jalan-jalan besar ibu kota Yaman, Sanaa, dibanjiri lautan manusia yang menggelar pawai dan rapat akbar untuk menandai masuknya negara ini ke tahun ke-8 ketahanan melawan invasi militer pasukan koalisi Arab Saudi-Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam sebuah deklarasi “Hari Ketahanan Nasional”, massa menyatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada para pahlawan kami di Angkatan Bersenjata atas serangan heroiknya ke kedalaman wilayah negara musuh, Saudi, dan kami meneguhkan tangan mereka dalam mematahkan arogansi para agresor dan blokade katatnya atas fasilitas dan produk minyak.”

Mereka juga menegaskan bahwa “pilihan konfrontasi dan resistensi adalah pilihan benar yang harus kami lanjutkan” dan bahwa bangsa Yaman “di tahun ke delapan tampil dengan penuh keteguhan, kekuatan serta kesengitan yang tak terlintas dalam pikiran kubu agresor”.

Mereka menyatakan kesiapan orang-orang Yaman “melaksanakan petunjuk pemimpin revolusi (Sayid Abdul Malik Al-Houthi) dalam penguatan front-front militer, keamanan, ekonomi, informasi dan semua front konfrontasi”.

Massa menyerukan kepada Saudi dan sekutunya agar segera “menghentikan agresi dan mencabut blokade serta mengambil pelajaran dari apa yang terjadi pada mereka selama tahun-tahun lalu.”

Mereka juga menyatakan, “Kami menekankan pendirian prinsipal kami terhadap isu-isu umat kami, terutama isu Palestina, dan kami berikrar dan berjanji untuk senantiasa bersama resistensi Palestina di poros jihad dan resistensi.”

Pawai dan rapat akbar rakyat Yaman juga mewarnai berbagai kota Yaman lainnya untuk menandai peringatan yang sama. Sebagaimana di Sanaa, rakyat Yaman di kota-kota lain menyerukan pengusiran pasukan pendudukan serta mengimbau  Saudi dan sekutunya untuk segera menyudahi agresi dan blokadenya terhadap Yaman. (mm/almayadeen)

DISKUSI: