[Video] Konvoi Pasukan AS Dihujani Batu oleh Warga Suriah

0
311

AlQamishli, LiputanIslam.com –  Sejumlah warga sipil Suriah melempari konvoi militer pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) yang sedang melintas di Jalur Internasional di daerah pedesaan Al-Qamishli, Provinsi Al-Hasakah, Suriah.

Sebuah rekaman video yang beredar di media sosial dan diunggah pula oleh RT Arabic, Senin (28/12), memperlihatkan detik-detik aksi warga sipil Kurdi Suriah yang berjajar di tepi jalan melempari mobil demi mobil lapis baja pasukan koalisi pimpinan AS dengan batu sembari meneriakinya.

Tampak konvoi militer yang memasang bendera AS tetap melanjutkan perjalanannya meskipun mendapat aksi protes sedemikian rupa dari warga Kurdi Suriah.

Pemandangan demikian bukanlah peristiwa pertama di mana pasukan koalisi pimpinan AS di Suriah menjadi sasaran lemparan batu dari penduduk. Pasukan itu menjadi sasaran perlakuan demikian sejak mereka mundur dari perbatasan Suriah-Turki dan meninggalkan posisi-posisi yang mereka bagi dengan milisi Kurdi Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di Suriah utara. (mm/amn/rta)

Baca juga:

Sekjen Hizbullah: Syahid Soleimani Yakinkan Putin untuk Terlibat di Suriah

Suriah Hadapi Serangan Rudal Israel ke Wilayah Hama

DISKUSI: