[Video]: Israel Rilis Video Serangan terhadap Pasukan Iran di Suriah

0
74

Damaskus, LiputanIslam.com –  Juru bicara militer Israel, Jonathan Conricus, mengklaim pihaknya telah membom delapan sasaran milik pasukan Iran dan Suriah, setelah membongkar alat peledak di Jalur Alpha di zona demiliterisasi Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki Israel.

“Kemarin kami menemukan sekumpulan IED lain di Dataran Tinggi Golan di dalam wilayah Israel, dan itu adalah upaya lain oleh pasukan Iran (Pasukan Quds) untuk menanam perangkat peledak, yang dilakukan oleh Suriah namun dengan instruksi dan kontrol Pasukan Quds Iran,” ujar Conricus, Rabu (18/11/2020).

Dia juga mengatakan, “Kami baru saja menyerang berbagai sasaran Pasukan Quds Iran dan Pasukan Arab Suriah (SAA) di Suriah, sebagai tanggapan atas IED yang ditempatkan terhadap pasukan kami. Kami menganggap rezim Suriah dan Iran bertanggung jawab.”

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) merilis video yang memperlihatkan pasukan mereka menggempur posisi SAA di Provinsi Damaskus, termasuk sistem pertahanan udara, dalam tiga serangan pada dini hari Rabu.

SAA menyebutkan bahwa serangan itu menewaskan tiga orang dan melukai beberapa lainnya.

Pertahanan udara Suriah segera diaktifkan hingga beberapa rudal Israel tercegat, namun beberapa lainnya lolos hingga mengenai sejumlah target.

Serangan itu merupakan serangan Israel pertama kalinya pada bulan ini dengan target posisi SAA, dan kedua kalinya sejak awal Oktober. (mm/amn/rta)

DISKUSI: