[Video]: Hizbullah Lesatkan Puluhan Roket ke Posisi Pasukan Israel

0
1338

Beirut, LiputanIslam.com –  Media Perang Poros Resistensi (Al-I’lam Al-Harbi) cabang Libanon merilis rekaman video gempuran kelompok pejuang Hizbullah ke beberapa posisi pasukan Zionis Israel di wilayah pertanian Shebaa dengan puluhan roket pada hari  Jumat (6/8).

Hizbullah juga merilis statemen berisi pernyataan bertanggungjawab atas serangan ke daerah pertanian yang diduduki Israel tersebut.

“Pada pukul 11.15 menjelang tengah hari Jumat, sebagai balasan atas serangan udara Israel ke tanah-tanah terbuka di dua kawasan Jarmaq dan Shawakir pada malam Kamis lalu, regu Resistensi Islam Syahid Ali Kamil Mohsen dan regu Syahid Mohammad Kassem Tahan telah menggempur tempat-tempat terbuka di sekitar posisi-posisi pasukan pendudukan Israel di daerah pertanian Sheeba dengan puluhan roket kaliber 122 mm,” bunyi statemen tersebut.

Dini hari Kamis lalu pada pukul 00.40 jet-jet tempur Israel melancarkan dua serangan ke kawasan Dimasyqiyeh di pinggiran distrik Mahmoudiyeh, Libanon selatan.

Media Libanon melaporkan bahwa serangan udara itu menyasar sebuah kawasan terbuka tak berpenduduk di sebuah lembah di dekat  jembatan lama di Dimasyqiyeh.

Dalam sebuah pernyataan lain, Hizbullah membantah laporan adanya serangan udara Israel yang lokasi penembakan roket Hizbullah tersebut.

“Musuh, Israel, tak melancarkan serangan udara apapun, dan tidak pula menembakkan mortir ke kawasan-kawasan tempat penembakan roket pagi hari ini,” ungkap Hizbullah.

Kemlu Libanon menginstruksikan kepada wakil tetap Libanon di PBB agar mengajukan pengaduan kepada Dewan Keamanan PBB agar dewan ini mengutuk keras serangan udara Israel ke Libanon.

Kemlu Libanon menyebut serangan itu sebagai pelanggaran terbuka terhadap kedaulatan Libanon, Piagam PBB, hukum internasional serta berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB, terutama resolusi 1701.

Reporter Al-Alam di Libanon melaporkan bahwa situsi di sekitar perbatasan Libanon-Israel (Palestina pendudukan 1948) kembali tenang setelah Israel menghentikan serangannya yang telah dibalas oleh Hizbullah. (mm/alalam)

Baca juga:

Hizbullah Serang Pangkalan Israel dengan Puluhan Roket

Israel Bersumbar Siap Menyerang Iran

DISKUSI: