[Video:] Heboh, Gambar Patung-Patung Keemasan Raksasa Mohamed bin Salman Viral

0
1349

Amman, LiputanIslam.com   Masyarakat Arab dihebohkan oleh video viral patung raksasa berwarna emas Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Disebutkan bahwa patung yang terlihat dalam video itu sedang dipindahkan untuk dipajang di Pusat Sosial Raja Salman bertepatan dengan perayaan Hari Nasional di Arab Saudi.

Patung itu dipahat oleh pematung Saudi Hashem Al-Maliki ini dengan beratnyayang  diperkirakan mencapai 92 kilogram dan terbuat dari gipsum berwarna emas.

Al-Maliki mengatakan bahwa masih ada satu patung MBS lain dengan ukuran yang lebih besar dan bahkan terbesar dalam sejarah Kerajaan Saudi, yaitu tinggi 3,10 meter, lebar dua meter, dan berat 2 ton.  Patung yang lebih besar ini akan juga akan dipamerkan di Pusay Sosial Raja Salman.

Sebelum apa yang disebut “era keterbukaan dan visi” di Saudi, otoritas negara kerajaan yang menganut faham Wahhabi ini mengharamkan patung dan bahkan gambar-gambar makhluk hidup dengan anggapan bahwa semua itu merupakan berhala sesembahan selain Allah.

Keberaadaan patung MBS mengejutkan warganet Arab dan banyak di antara mereka yang menyesalkan dan mengecamnya. (mm/raialyoum)

DISKUSI: