[Video:] Bom Mobil Guncang Baghdad, Belasan Orang Tewas dan Luka

0
785

Baghdad, LiputanIslam.com –   Sebuah bom mobil meledak dan mengguncang Baghdad, ibu kota Irak, serta menjatuhkan belasan korban tewas dan luka, Kamis (15/4).

Polisi Irak dan sumber medis mengatakan bahwa empat orang tewas dan 17 lainnya luka-luka akibat serangan teror yang menerjang distrik Sadr tersebut.  Polisi mengatakan mobil itu diparkir di sebuah pasar loak yang sedang ramai pengunjung.

Sumber yang enggan disebutkan namanya menjelaskan bahwa “ledakan itu juga menyebabkan terbakarnya tiga kendaraan yang diparkir di kedua sisi jalan.”

Serangan teror dengan modus serupa tercatat sebagai peristiwa yang kedua pada tahun ini di Baghdad.

Serangan pertama terjadi dalam bentuk aksi bom bunuh diri ganda pada 21 Januari, yang terjadi di sebuah lorong pasar yang juga ramai pengunjung di pusat Baghdad dan menewaskan 32 orang serta melukai 110 lainnya. Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggungjawab atas serangan pertama tersebut.

Sementara itu sumber keamanan Irak, Kamis, mengatakan bahwa pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi mendapat dua serangan roket di Irak utara pada pagi hari itu.

“Sebuah pos pemeriksaan milik al-Hashd al-Shaabi di provinsi Nineveh menjadi sasaran serangan rudal pagi ini,” ungkap sumber itu.

Dia menambahkan, “Beberapa jam setelah pengeboman pertama, pos itu mendapat serangan lagi, dan belum terdeteksi identitas pelakunya.” (mm/riaalyoum)

Baca juga:

Diserang Pejuang Irak, Para Agen Intelijen Israel Tewas dan Luka

Al-Azhar Peringatkan Kemungkinan ISIS Lancarkan Serangan Besar di Bulan Ramadhan

DISKUSI: