[Video]: Armenia Rebut Nagorno-Karabakh, Azerbaijan Umumkan Mobilisasi

0
176

Baku, LiputanIslam.com –   Azerbaijan mengumumkan mobilisasi terbatas prajurit cadangan di tengah meningkatnya ketegangan dengan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan.

“Presiden Azerbaijan (Ilham Aliyev) telah menandatangani keputusan mobilisasi parsial di Azerbaijan,” , ungkap layanan pers kepresidenan Azerbaikan kepada kantor berita Sputnik milik Rusia, Senin (28/9/2020).

Disebutkan bahwa keputusan presiden itu berlaku sejak hari penandatanganannya.

Sementara itu, militer Armenia dalam sebuah statemennya mengumumkan pihaknya telah memulihkan sejumlah posisi yang sebelumnya hilang.

“Pada malam hari, pertempuran intensif berlanjut ke arah selatan, tenggara, dan utara dari garis depan. Akibat serangan balik, pasukan dari Tentara Pertahanan (Nagorno-Karabakh) menimbulkan kerugian besar pada personel musuh dan peralatan militer,”bunyi statemen itu.

Kementerian Pertahanan Armenia menyatakan bahwa Azerbaijan menggunakan peluncur roket berat BM-30 Smerch terhadap Nagorno-Karabakh.

Berikut ini video suasana pertempuran di wilayah tersebut, yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Sampai sekarang kedua belah pihak juga terlibat perang propaganda sengit dengan memublikasi video-video perang untuk mengesankan keunggulan masing-masing. (mm/sputnik/rta)

DISKUSI: