[Video:] Ansarullah Yaman Gempur dan Rebut Kamp Al-Khanjar di Provinsi Al-Jawf

0
178

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pusat media perang Al-I’lam Al-Harbi cabang Yaman, Rabu (5/1), merilis rekaman video pembebasan kamp militer Al-Khanjar dan Gunung Al-Shabakah serta beberapa posisi militer dan perbukitan oleh tentara Yaman dan pasukan Ansarullah (kubu Sanaa) dalam operasi militer bersandi “Fajr Al-Sakhra” (Fajar Sahara) di provinsi Al-Jawf.

Dilaporkan bahwa dalam operasi itu pasukan kubu Sanaa melancarkan serangan dari tiga jalur menuju Gunung Al-Shabakah dan perbukitan di sekitarnya hingga berujung pada pembebasan kamp militer strategis Al-Khanjar.

Serangan yang dilancarkan sebagai penuntasan operasi Fajar Sahara di provinsi Al-Jawf  itu membuat pasukan presiden pelarian Abd Rabbuh Mansur Hadi yang didukung koalisi pimpinan Arab Saudi kocar-kacir, kabur dari posisi-posisi mereka dan menderita banyak kerugian jiwa dan materi.

Selain itu, puluhan pasukan Hadi juga tertawan oleh pasukan kubu Sanaa, dan banyak senjata pasukan Hadi jatuh ke tangan pasukan Sanaa, sementara beberapa kendaraan dan tank pasukan Hadi hancur atau hangus terbakar.

Dalam peristiwa lain, pasukan pertahanan udara kubu Sanaa pada hari itu juga berhasil menembak jatuh sebuah drone pengintai dan tempur milik pasukan Uni Emirat Arab (UEA) tipe Wing Long 2 buatan China ketika drone ini sedang menjalankan misinya di provinsi Shabwah.

Jubir militer Sanaa, Brigjen Yahya Saree, menyebutkan bahwa drone itu ditembak jatuh dengan menggunakan rudal darat-ke-udara buatan lokal. (mm/saba/alalam)

DISKUSI: