[Video:] Angkatan Udara Rusia Ganyang Sekelompok Militan yang Dilatih AS di Suriah

0
197

Moskow, LiputanIslam.com  Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pihaknya telah  membasmi sekelompok gerilyawan yang didukung dan dilatih oleh pasukan AS di Suriah.

Kawanan militan itu digempur saat mereka bersembunyi di tempat-tempat perlindungan di gurun Badia Suriah di mana mereka melakukan serangan sabotase terhadap penduduk sipil dan infrastruktur sipil di dekat perbatasan Irak.

“Pada 4 Agustus, setelah operasi investigasi, para pejuang Rusia membasmi kelompok teroris yang disebut Brigade Shuhada’ al-Qaryatayn yang bersembunyi di sarang-sarang yang telah disiapkan di gurun al-Badia Suriah,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan yang dikutip kantor berita Suriah SANA, Jumat (5/8).

Kementerian itu menyebutkan bahwa kelompok teroris itu ditempatkan di daerah al-Tanf, yang diduduki oleh pasukan pendudukan AS, dan mereka dilatih di sana oleh pasukan pendudukan yang memasok mereka dengan senjata.

Kementerian Pertahanan Rusia merilis video rekaman peristiwa serangan tersebut.

Kementerian itu menambahkan bahwa kawanan teroris itu telah melakukan aksi-aksi teror terhadap warga sipil di wilayah Badia.

Kawanan teroris yang didukung kekuatan-kekuatan asing bercokol di Suriah sejak Maret 2011. Pemerintah Suriah menyatakan bahwa Amerika Serikat, Rezim Zionis Israel, dan para sekutu Barat dan regional mereka getol menyokong kelompok-kelompok teroris takfiri agar menebar aksi teror di Suriah. (mm/presstv)

DISKUSI: