[Video:] Brigade Al-Qassam Rilis Video Penembakan Rudal ke Arah Jet Tempur Israel di Gaza

0
334

Gaza, LiputanIslam.com Sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzeddin Al-Qassam, merilis video aksi para pejuangnya menembak pesawat Israel di Jalur Gaza pada dini hari Ahad (4/12).

Di bagian awal video terlihat salah satu pejuang Al-Qassam menembakkan rudal darat-ke-udara  ke arah pesawat militer Israel, tanpa menyebut jenis rudal yang ditembakkan serta kena atau tidaknya pesawat yang menjadi target serangan.

Pada dini hari itu tentara Israel melancarkan serangan udara ke berbagai sasaran di Jalur Gaza, sementara Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa “pertahanan udara mencegat jet tempur Israel dengan rudal darat-ke-udara.”

Koresponden Anadolu melaporkan bahwa jet tempur Israel melakukan tiga serangan ke sasaran yang berbeda di tengah dan selatan Jalur Gaza, dan menyebabkan terjadinya  ledakan besar.

Di bagian awal video tersebut, Brigade Al-Qassam menyebutkan bahwa video itu merupakan pertahanan udara  Al-Qassam terhadap jet tempur Israel di Jalur Gaza dengan menggunakan rudal darat-ke-udara.

Kementerian Kesehatan Palestina tidak mengumumkan adanya korban akibat serangan udara Israel yang menyebabkan kerusakan material di lokasi-lokasi yang disasar.

Di pihak lain, juru bicara militer Israel Afichai Adrai dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa jet tempur Israel menyerang  “Hamas di selatan Jalur Gaza secara finansial dan militer.”

Dan menambahkan, “Serangan itu dilakukan sebagai reaksi atas penembakan peluru mortir ke arah Israel dari Jalur Gaza kemarin malam (Sabtu), dan penembakan terhadap jet tempur di angkasa Jalur Gaza.” (mm/raialyoum)

DISKUSI: