Yaman Peringatkan Israel agar Tidak Bertindak Bodoh

0
349

Sanaa,LiputanIslam.com-Harian 26 September mengabarkan, Angkatan Bersenjata Yaman memperingatkan Rezim Zionis agar tidak bertindak bodoh dan mengagresi Yaman.

Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan, pihaknya tidak akan diam saja terhadap agresi Israel, tapi akan memberikan balasan yang setimpal. Angkatan Bersenjata Yaman juga siap menempuh segala opsi yang ditentukan para pemimpinnya.

Angkatan Bersenjata Yaman juga menyarankan Musuh Zionis untuk menganggap serius peringatan ini. Sebab bangsa Yaman dan tentaranya tidak akan pernah ragu untuk memberikan pukulan menyakitkan demi membalas agresi apa pun.

Sementara itu, Wakil Badan Sumber Air Yaman, Abdulkarim al-Sufyani melaporkan bahwa pihaknya telah menemukan pencemaran kimia akibat bahan radioaktif di beberapa sumber air Provinsi al-Hudaydah.

Menurut al-Sufyani, Koalisi Agresor telah menghancurkan lebih dari 2.995 fasilitas pengairan, termasuk bendungan, tanggul, pompa, tempat cadangan air, sistem, dan jaringan pengairan sejak 2015.

Ia mengumumkan, lebih dari 20 juta warga Yaman tidak memiliki akses ke air minum bersih dan higienis. Fakta ini diperoleh dari data organisasi-organisasi internasional.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Abdussalam al-Hakimi juga mengatakan bahwa kerugian sektor air dan lingkungan hidup akibat agresi dan blokade Koalisi Saudi diprediksi mencapai angka sedikitnya 432 miliar rial.

Ia menjelaskan, kacaunya distribusi solar dan harganya yang tinggi membuat kapasitas sistem-sistem pompa air berkurang.

Al-Hakimi menyatakan bahwa di masa gencatan senjata, Yaman berusaha mengimpor sejumlah komponen demi memperluas jaringan air dan pipa. Langkah ini telah membuat sejumlah sumur dan tempat penyulingan air kembali aktif. (af/fars/alalam)

DISKUSI: