Yaman Gelar Pernikahan Massal di Kapal Sitaan dari UEA

0
269

Sanaa,LiputanIslam.com-Situs al-Khabar al-Yemeni memberitakan, ratusan mempelai pria dan wanita Yaman melangsungkan acara pernikahan mereka secara massal di sebuah kapal, yang disita dari UEA pada awal tahun 2022 ini.

Tindakan Pemerintah Yaman ini dianggapa sebagai pesan peringatan kepada Koalisi Saudi-UEA, yang hingga saat ini enggan menerima syarat-syarat gencatan senjata yang diajukan Sanaa.

Para aktivis medsos menyatakan, acara pernikahan massal di atas kapal Rawabi milik UEA di Laut Merah itu diadakan untuk mengingatkan Koalisi Agresor, bahwa sebuah sarana yang awalnya mengangkut alat-alat pembunuh rakyat Yaman telah diubah menjadi tempat untuk kehidupan dan suka cita.

Sebagian pengguna medsos mengolok-olok partisipasi UEA dalam agresi ke Yaman dan mengatakan, ”Bangsa Yaman bisa sendirian mengubah kapal Rawabi menjadi altar pernikahan di atas laut. Sebaiknya Sanaa menyewakan altar ini.”

”Kapal Rawabi bergabung dengan kami dalam pernikahan massal di al-Hudaydah serta menampung semua mempelai pria dan wanita. Kapal ini dengan bahasanya berkata, ’Syukur kepada Tuhan yang telah membebaskanku dari gangguan klan Nahyan’”,sindir Gubernur al-Hudaydah, Muhammad Ayyash Qahim yang hadir dalam pernikahan massal itu.

Kapal Rawabi ditahan di perairan Yaman pada awal tahun ini. Kapal tersebut membawa sejumlah besar senjata yang dikirim untuk para tentara bayaran Abu Dhabi. (af/fars)

DISKUSI: