Warga Skotlandia Pro-Palestina Protes Pertandingan Sepakbola dengan Israel

0
111

Glasgow, LiputanIslam.com—Sejumlah aktivis Skotlandia pro-Palestina berkumpul di dekat station sepakbola Hampden Park untuk memprotes pertandingan antara tim nasional Skotlandia dan Israel pada Jumat (4/9) lalu.

Pertandingan antara timnas Skotlandia dan Israel berlangsung secara tertutup.

Aksi protes ini diselenggarakan oleh Kampanye Solidaritas Palestina Skotlandia di tengah eskalasi serangan militer Israel terhadap Gaza akhir-akhir ini.

Para demonstran pro-Palestina mengutuk timnas negara mereka sendiri karena bersedia bermain bersama sebuah tim yang mewakili rezim yang menjajah Palestina. Mereka membawa spanduk bertuliskan “Jangan bermain bola dengan Apartheid Israel!”

Berdasarkan laporan langsung dari jurnalis Press TV di lokasi aksi, para demonstran mengaku merasa sangat malu dengan Asosiasi Sepak Bola Skotlandia karena mengizinkan pertandingan kontroversial ini di negar amereka.

Pada awal tahun ini, para pemain sepakbola Palestina mendesak negara-negara dunia untuk memboikot semua pertandingan dengan Israel dalam rangka mlawan penindasan dan penjajahan. (ra/presstv)

DISKUSI: