Warga New York Demo Rencana Aneksasi Israel, Peringatkan Perang Dunia 3

0
155

Washington, liputanIslam.com– Sejumlah warga New York turun ke jalanan pada Rabu (1/7) untuk menyampaikan kecaman atas rencana aneksasi Israel di atas kawasan pendudukan Tepi Barat.

Ribuan demonstran ini berkumpul di Brooklyn sembari membawa bendera-bendera Palestina dan meneriakkan slogian “bebaskan Palestina.”

Aksi ini juga diikuti oleh anggota Neturei Karta, organisasi Yahudi Ortodoks anti-Zionis.

”Saya benar-benar menentang pencaplokan tanah Palestina oleh Israel. Mereka [Israel] tinggal di tanah curian, dan mereka telah membunuh dan menghancurkan kehidupan orang. Jika kita melihat peta, kita dapat melihat jumlah tanah yang diizinkan untuk ditempati oleh warga Palestina telah menurun dengan cepat selama bertahun-tahun,” kata seorang pengunjuk rasa kepada kantor berita RT.

“Jika mereka mencaplok Lembah Jordan, itu adalah Perang Dunia 3. Semuanya ada di atas meja, semuanya telah siap. Jika kita melihat apa yang sedang terjadi, Netanyahu membawa Israel dan dunia Arab ke dalam Perang Dunia 3 … setelah mereka menganeksasi Lembah Yordania, kita berbicara tentang perang,” tegas pengunjuk rasa lain.

Demonstrasi pro-Palestina serupa juga digelar di California di New Mexico. Di sana para demonstran berkumpul di depan rumah jubir DPR AS, Nancy Pelosi, untuk memprotes rencana aneksasi. (ra/presstv)

DISKUSI: