Walikota London Sebut Trump “Bocah Setinggi 6 Kaki 3 Inci”

0
128

London,LiputanIslam.com-Perang verbal antara presiden AS dan walikota London masih terus berlanjut hingga kini. Yang terbaru, Shadiq Khan menyebut Donald Trump sebagai “bocah setinggi 6 kaki 3 inci (190 cm).”

Dilansir oleh harian The Independent, Khan dalam pertemuan dengan para guru Inggris di gedung Westminster menyinggung telepon genggamnya yang nonaktif. Dia berkata,”Hadirin yang HP mereka sedang menyala, tolong beritahu saya jika ada bocah setinggi 6 kaki 3 inci mengirim tweet tentang saya.”

Yang dimaksud Khan adalah Trump yang gemar mengunggah cuitan di Twitter tentang beragam masalah, termasuk krisis-krisis internasional.

Baca: Robot Trump yang Ber-Tweet di Toilet Tampil Perdana di Unjuk Rasa London

Sebelum ini, saat akan melawat ke London, Trump di pesawatnya mengolok-olok Khan yang bertubuh pendek via Twitter. Trump menyebut Khan sebagai “pecundang sejati.”

Dalam tweet lain, Trump menyinggung bertambahnya kasus pembunuhan di jalanan London dengan senjata tajam. Khan disebutnya sebagai “bencana.”

‘Serangan-serangan’ Trump ini adalah balasan terhadap kritikan Khan kepada presiden AS. Khan menganggap bahwa pernyataan-pernyataan Trump mirip dengan statemen para tokoh fasis abad ke-20.

Menanggapi serangan Trump kepada Khan, Jeremy Corbyn (pemimpin Partai Buruh Inggris) mengatakan,”Sangat menyakitkan saat saya melihat Trump menggunakan tragedi pembunuhan warga sebagai alat untuk menyerang Walikota.”

Khan sudah berseteru dengan Trump sejak ia terpilih sebagai walikota London. Usai Khan mengecam pandangan presiden AS tentang Islam, Trump menyuruhnya untuk mengetes kadar IQ-nya. Saat terjadi serangan teror di London pada 2017, Trump juga mengkritik pedas Khan. Pada Juli 2018, Trump menilai bahwa kinerja Khan dalam memerangi terorisme “sangat lemah.” (af/alalam/fars)

DISKUSI: