Wakil Iran di PBB: Tiap Ancaman Kami Balas dengan Keras

0
254

Teheran,LiputanIslam.com-Wakil Tetap Iran di PBB, Majid Takht Ravanchi menyatakan, tujuan ancaman-ancaman Israel atas Iran adalah menutup-nutupi gudang senjata nuklirnya dan mengancam stabilitas regional.

Hal ini disampaikan Ravanchi dalam sidang PBB pada Selasa kemarin (26/1). A menegaskan, Iran tak ragu untuk membela diri dan akan membalas tiap agresi serta ancaman dengan keras.

“Israel masih saja mengumbar kebohongan dan muslihatnya. Ia menggunakan serangkaian info buatan dan palsu untuk mengesankan bahaya program nuklir Iran,”kata Ravanchi.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi AS, NBC, Ravanchi bicara soal kesepakatan nuklir (JCPOA). Ia mengatakan, bola kini ada di lapangan AS, sebab AS-lah yang di masa Donald Trump keluar secara sepihak dari JCPOA pada tahun 2018 dan meninggalkan meja perundingan.

Sebelum ini, Menlu Iran Mohammad Javad Zarif melalui akun Twitter-nya menanggapi sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang meminta agar Teheran kembali ke perjanjian nuklir (JCPOA) terlebih dahulu sebelum AS.

“Kenapa Iran, yang selama 4 tahun berdiri tegak dan mengalahkan terorisme ekonomi biadab AS, yang jelas-jelas  bertentangan dengan JCPOA dan Resolusi Dewan Keamanan PBB, harus terlebih dahulu menunjukkan niat baiknya?”

“AS-lah yang telah melanggar JCPOA tanpa alasan. AS harus terlebih dahulu menebus kesalahannya, setelah itu Iran baru akan memberikan tanggapan,”cuit Zarif. (af/tasnim/fars)

Baca Juga:

Makin Ketat, Biden Larang Masuk WNA dari 36 Negara Masuki Wilayah AS

Militer Israel Peringatkan AS agar Tak Kembali ke Perjanjian Nuklir Iran

DISKUSI: