Wabah Corona Paksa Turki Minimalisir Pergerakan Militernya di Suriah

0
261

Sumber foto: Al-Jazeera

Idlib,LiputanIslam.com—Kementerian Pertahanan Turki telah menginstruksikan militernya untuk mengurangi pergerakan di Suriah, usai menyebarnya wabah Corona.

“Karena wabah Corona, pemerintah memutuskan untuk mengurangi pergerakan pasukan di zona operasi militer di Suriah,” ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (6/4) kemarin.

Militer Turki yang telah mengoperasikan 12 post pemantau di Idlib untuk memonitor persetujuan de-eskalasi 2018 itu telah memasuki wilayah Suriah sejak Februari lalu. Mereka memaksa tentara Suriah untuk mundur di saat negara itu sedang berusaha menaklukkan dan mengambil alih wilayah Idlib dari para teroris sejak pertengahan Desember lalu.

Baca: Turki Meradang! Liga Arab Sebut Operasi Militer Turki di Suriah Sebagai Invasi

Pada 5 Maret, Rusia dan Turki telah mengatur implementasi genjatan senjata di Suriah untuk menghentikan pertempuran dan menciptakan koridor keamanan seluas 6 km di bagian utara dan selatan lalu lintas penting M4, yang terhubung ke provinsi Latakia dan Aleppo.

Impelementasi genjata senjata itu juga mengatur Moskow dan Ankara untuk menggelar patroli bersama di sepanjang jalan M4, yang sebelumnya dikuasai kelompok militan.(fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS: