Virus Corona Infeksi 1.000 Orang, 41 Meninggal

0
136

Hubei, LiputanIslam.com–Pemerintah Cina melaporkan 15 kematian tambahan di di Wuhan, Provinsi Hubei, pusat wabah virus corona yang kini telah menginfeksi lebih dari 1.000 orang di dunia.

Komisi Kesehatan Provinsi Hubei menyatakan pada Sabtu (25/1) pagi ini bahwa mereka telah mencatat 180 kasus baru hingga hari Jumat, sehingga jumlah total pasien virus corona di provinsi tersebut mencapai 752.

Total kematian akibat wabah ini telah mencapai 41 di Cina sendiri. Virus ini juga telah merambah ke Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis, dan Amerika Serikat. Pada Jumat malam, Perancis pun melaporkan kasus pertama di Eropa.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah korona sebagai peristiwa “darurat di Cina”. Namun, mereka belum menyebut ini sebagai kasus darurat internasional.

Masih banyak informasi yang belum diketahui dari virus ini, seperti seberapa berbahaya dan seberapa mudah menyebar di antara orang-orang.

Gejala virus ini meliputi demam, sulit bernapas, dan batuk. Sebagian besar kematian terjadi pada pasien usia lanjut. (ra/reuters)

DISKUSI: