[VIDEO] Tentara Nasional AS Turun ke Jalanan Washington DC

0
195

Washington, LiputanIslam.com—Sejumlah tentara dari Garda Nasional AS terekam kamera turun ke jalanan di Washington DC serangkaian peristiwa kerusuhan di berbagai kota Amerika.

Dalam video yang diunggah di media sosial, sejumlah kendaraan militer dan pengangkut personel terlihat berjalan di dekat Gedung Putih pada Senin (1/6), hanya sekitar satu jam sebelum kebijakan jam malam berlaku di kota itu.

Sekitar 1.700 tentara nasional dipanggil ke ibukota itu sejak Minggu malam untuk membantu polisi menangani demonstran yang marah atas kematian George Floyd.

Akibat kerusuhan yang membabi-buta di di berbagai kota, Presiden AS Donald Trump pun dilaporkan mempertimbangkan penerapan Undang-Undang Pemberontakan untuk mengerahkan pasukan militer di tengah kekacauan di wilayah sipil.

Dalam sebuah pidato baru-baru ini, Trump mengatakan ia akan mengerahkan militer dalam menangani kerusuhan di DC. Menurutnya, ia juga akan mengintervensi kota-kota lain jika pemerintah daerah gagal memulihkan situasi.

Trump telah menyatakan rasa frustrasinya dengan gubernur negara bagian karena tidak mengambil pendekatan yang lebih agresif. Ia bersikeras bahwa mereka harus “mendominasi” para perusuh.

“Kita harus menangkap orang-orang, kita harus melacak mereka, kita harus menjebloskan mereka ke penjara selama 10 tahun dan kita tidak akan pernah melihat hal-hal seperti ini lagi,” tegasnya. (ra/rt)

DISKUSI: