[VIDEO] Tentara Israel Hancurkan Bangunan Suku Bedouin Palestina

0
62

Ramallah, LiputanIslam.com–Tentara Israel menghancurkan delapan bangunan rumah milik komunitas Bedouin di Wadi al-Seeq, timur laut distrik Ramallah, pada hari ini (25/8).

Menurut laporan dari kantor berita Palestina WAFA, sejumlah besar tentara Israel mengawal sebuah buldoser masuk ke kawasan Bedouin. Buldoser itu kemudian merobohkan bangunan, menggusurnya, dan menyita isinya.

Pemilik bangunan yang dihancurkan diidentifikasi sebagai tiga anggota klan Ka’abneh.

Sebagai salah satu dari 46 komunitas Badui Palestina yang berisiko diusir secara paksa di distrik Ramallah timur laut, Wadi al-Seeq adalah rumah dari sekitar 150 orang. 62 persen di antaranya adalah anak-anak.

Anggota suku ini bergantung pada penjualan produk susu dan wol di pasar lokal untuk mata pencaharian mereka. Mereka juga tidak terhubung ke jaringan air atau listrik dan bergantung pada pengiriman tangki air dan panel surya yang mahal.

Suku Badoui diusir dari tanah mereka di Naqab pada tahun 1948 ke Lembah Jordan dan menjadi pengungsi di Wadi al-Seeq. Namun, di sana mereka terus-menerus menjadi sasaran serangan tentara Israel karena mereka tinggal di wilayah-wilayah utama yang akan dianeksasi (yaitu Lembah Yordania dan pinggiran Yerusalem). (ra/WAFA)

DISKUSI: