[VIDEO] Jadi Target Serangan Udara Saudi, Bocah Yaman Ini Terluka Parah

0
133

Sanaa, LiputanIslam.com–Sebuah video memilukan dari Ruptly menunjukkan seorang anak Yaman terluka parah setelah Saudi menjatuhkan serangan di area pemukiman Province al-Jawf.

Serangan pada hari Rabu (16/7) ini menewaskan sembilan orang dan melukai banyak orang. Pejabat setempat melaporkan bahwa sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Seorang dokter di Rumah Sakit Umum al-Jawf mengatakan kepada Ruptly bahwa fasilitas medisnya telah merawat empat anak setelah serangan udara itu. Mereka menderita luka sobek pada badan dan kaki. Salah satu anak mengalami kerusakan di wajah karena tertusuk pecahan peluru.

“Kami sedih dan terluka karena warga Yaman diserang ketika mereka sedang duduk dengan tenang di rumah mereka, dan hari ini anak-anak dan perempuanlah yang menderita,” kata dokter itu.

Arab Saudi dan sekutu-sekutunya meluncurkan agresi militer ke Yaman sejak Maret 2015 lalu. Sejak itu, kondisi Yaman disebut sebagai salah satu bencana kemanusiaan terburuk di dunia, dengan lebih dari 100.000 orang terbunuh, empat juta orang mengungsi, dan sebagian besar penduduknya bergantung pada bantuan dari luar untuk bertahan hidup. (ra/rt)

DISKUSI: