Presiden Nicolas Maduro memakai baju maskapai Conviasa di depan massa pada 1- Feb. 2020 (Photo by AFP)

Caracas, LiputanIslam.com– Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan dia akan mengajukan gugatan terhadap pemerintah AS atas kerusakan ekonomi di negaranya akibat sanksi sepihak yang dijatuhkan kepada maskapai penerbangan flagship Conviasa.

Di depan massa yang memprotes sanksi itu,  Maduro menegaskan bahwa gugatan terhadap AS harus diberikan di hadapan pengadilan internasional dalam rangka mencari keadilan bagi rakyat Venezuela.

“Kami akan mencari keadilan internasional dengan gugatan terhadap pemerintah Donald Trump. Saya telah memerintahkan ini dan saya meminta semua dukungan dari masyarakat umum…  atas klaim internasional ini,” pidato Maduro diikuti tepuk tangan oleh massa.

Pernyataan ini disampaikan setelah Departemen Keuangan AS menjatuhkan sanksi terhadap maskapai penerbangan Venezuela, Conviasa. Sanksi dijatuhkan atas tudingan bahwa  maskapai itu digunakan untuk membawa para pejabat korup di seluruh dunia.

AS telah memberlakukan beberapa sanksi terhadap negara Amerika Latin kaya minyak itu. Sanksi itu dijatuhkan dalam rangka menggulingkan Maduro dan menggantikannya dengan Guaido, pemimpin oposisi  yang didukung AS. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*