Usai Kunjungi Iran, Petinggi Ansharullah Temui Sayyid Nasrallah

0
24

Beirut,LiputanIslam.com-Jubir kelompok Ansharullah dikabarkan telah menemui Sekjen Hizbullah pada hari Jumat (16/9) kemarin.

Berdasarkan laporan media, Muhammad Abdussalam dan Sayyid Hasan Nasrallah membicarakan dinamika politik terbaru di Timteng, terutama di Yaman.

Abdussalam mengunjungi Lebanon setelah sebelumnya melawat ke Teheran. Sehubungan dengan ini, Jubir Kemenlu Iran Naser Kanani mengatakan, ”Iran adalah salah satu negara terpenting yang memainkan peran dalam proses politik di Yaman. Kami berulang kali menegaskan bahwa sejak awal, krisis Yaman adalah krisis yang tak perlu. Krisis ini bersumber dari kekeliruan kalkulasi serta intervensi dalam urusan domestik sebuah negara merdeka di Kawasan. Sudah berkali-kali kami tekankan bahwa proses militer dalam dinamika Yaman adalah proses yang tak akan membuahkan hasil. Proses politik adalah cara terbaik untuk menyelesaikan krisis yang tidak perlu ini.”

“Kami mendukung kelanjutan dan peneguhan gencatan senjata di Yaman. Namun apa yang bisa membantu peneguhan ini adalah mencabut blokade, mengizinkan masuknya bantuan kemanusiaan ke Yaman, dan memenuhi kebutuhan bangsa Yaman yang diblokade. Krisis politik Yaman juga mesti diizinkan untuk diatasi dalam proses dialog domestik dan antar-Yaman, sehingga kondisi negara ini kembali stabil,” pungkasnya. (af/fars)

DISKUSI: