Usai Dikudeta, Morales Langsung Ditawari Pekerjaan di TV Rusia

0
77

Sucre,LiputanIslam.com-Tampaknya presiden Bolivia yang baru-baru ini dikudeta tak perlu khawatir menjadi penganggur. Dikutip dari kantor berita AFP, manajer stasiun televisi Russia Today (RT) menawari Evo Morales untuk bekerja sebagai presenter di stasiun televisi tersebut.

Melalui aplikasi medsos Telegram, Margarita Simonyan menyatakan,”Saya menawarkan kepada Evo Morales pekerjaan mengasyikkan sebagai presenter program bahasa Spanyol di RT.”

“Rafael Correa, mantan presiden Ekuador, sudah lebih dari setahun bekerja sebagai presenter di program talk show politik berbahasa Spanyol di RT. Anda tidak bisa membayangkan apa nasib yang menanti Anda,”tambah Simonyan.

Baca: Ansharullah: Kami Sanggup Menghantam Titik Mana Pun di Israel

Morales meraih suara 10 persen lebih banyak dari rivalnya, Carlos Mesa, dalam pilpres terbaru di Bolivia. Namun Mesa enggan menerima hasil pilpres dan mengklaim telah terjadi kecurangan dalam penghitungan suara.

Dengan banyaknya tekanan pihak militer atas dirinya, akhirnya Morales mengundurkan diri dari jabatannya pada Minggu (10/11) kemarin.

Di lain pihak, sejumlah negara mengecam kudeta tersebut dan menyatakan simpati kepada Morales.

Dilansir oleh kantor berita Suriah, SANA, seorang sumber resmi di kemenlu Suriah menyatakan, Damaskus mengutuk keras kudeta militer di Bolivia dan memberikan dukungan kepada presiden sah negara tersebut.

“Suriah kembali menegaskan dukungannya untuk bangsa sahabat, Bolivia, dalam kondisi sulit saat ini. Suriah juga mengapresiasi dukungan Bolivia kepada norma-norma Arab dan bantuannya kepada negara-negara di Amerika Latin untuk melawan hegemoni AS dan intervensinya,”tandas sumber tersebut. (af/yjc)

DISKUSI: