Untuk Kesekian Kali, Terjadi Ledakan di Tanah Pendudukan

0
148

TelAviv,LiputanIslam.com-Sumber-sumber berita Israel mengabarkan terjadinya sebuah ledakan di dekat restoran di timur Tel Aviv pada Kamis malam 1 Desember.

Kanal 12 Israel mengabarkan, sebuah paket berisi bom meledak di distrik Or Yehuda. Polisi Israel dilaporkan segera menuju ke tempat kejadian.

Di saat yang sama, Kanal 12 mengklaim bahwa belum ada laporan tentang jumlah korban luka. Namun penyelidikan tentang hal ini masih terus dilakukan.

Media-media Israel mengklaim, ledakan ini adalah sebuah peristiwa kriminal biasa. Belum ada detail lebih rinci tentang kerugian akibat ledakan tersebut.

Beberapa waktu lalu, 2 ledakan juga terjadi di Quds. Radio Tentara Israel memberitakan terjadinya ledakan di sebuah halte bis di barat Quds (Yerusalem). Ledakan itu telah menewaskan satu orang dan melukai 19 orang lainnya.

Media-media Ibrani juga memberitakan terjadinya ledakan kedua di jalan Ramut di barat Quds, yang dikabarkan melukai 3 orang Zionis.

Media-media Zionis menyatakan bahwa 2 ledakan ini sudah direncanakan dan dieksekusi dengan koordinasi sejumlah pihak, sebab tidak mungkin operasi ini dilakukan sendirian oleh satu orang.

Sejumlah analisis menyatakan, rentetan ledakan ini menandakan kemunculan Intifada jilid ke-3 di Tanah Pendudukan. (af/alalam)

DISKUSI: