Untuk Kesekian Kali, Pangkalan Militer Israel Kebobolan Lagi

0
284

TelAviv,LiputanIslam.com-Sejumlah besar logistik militer berupa peluru telah dicuri dari sebuah pangkalan militer Rezim Zionis di selatan Tanah Pendudukan.

Analis militer di harian Yedioth Ahronoth, Yossi Yahushua mengabarkan bahwa dalam pencurian tersebut, sebanyak 30.220 peluru telah dibawa lari pelaku.

Sebagian media Ibrani memberitakan bahwa pencurian ini terjadi pada Rabu 19 Oktober lalu. Polisi Israel telah melakukan penyelidikan dalam kasus ini.

Bobolnya keamanan pangkalan militer Israel bukan hanya terjadi kali ini saja. Pada 18 September silam, media-media Zionis mengungkap peristiwa yang terjadi di pangkalan militer Israel di Negev.

Harian Maariv mengabarkan bahwa sejumlah orang tak dikenal telah mengambil 3 pucuk senjata dari para serdadu yang tertidur saat menjalani pelatihan.

Maariv melaporkan bahwa setelah menyusup ke dalam pangkalan, orang-orang tak dikenal itu mencuri senjata-senjata tersebut. Para serdadu yang kehilangan senjata mereka tengah menjalani pelatihan di Unit Artileri.

Maariv menyebut kejadian ini sebagai “bahaya keamanan besar” dan menambahkan bahwa Tentara Israel telah memulai penyelidikan dalam hal ini, sebab ini peristiwa yang baru pertama kali terjadi.

Menurut harian berbahasa Ibrani ini, Militer Israel telah mendiskualifikasi para serdadu itu dari pelatihan. Pihak Militer mengklaim, para serdadu ini tidak punya kapasitas untuk melindungi nyawa ratusan serdadu lainnya. (af/alalam)

DISKUSI: