Uni Eropa Adakan Acara Dukungan untuk Kaum LGBT di Irak

0
113

Baghdad,LiputanIslam.com-Dalam kelanjutan proyek negara-negara Barat untuk mempopulerkan LGBT di Irak, Perwakilan Uni Eropa di Baghdad mengadakan seremoni “Hari Sedunia Perlawanan terhadap Homophobia.”

Perwakilan Uni Eropa dalam laman Twitter-nya menyatakan, “bendera LGBT” telah dikibarkan di halaman markas Perwakilan Uni Eropa dengan kerjasama Kedubes Kanada dan Inggris.

Beberapa bulan lalu, Dubes Inggris Stephen Hickey menyatakan dukungannya terhadap UU yang melindungi kelompok LGBT di Irak. Statemen Hickey itu kontan memicu reaksi pedas Moqtada Sadr beserta para tokoh agama dan politik Irak.

Pada Juni 2017 lalu, Konsulat AS di Arbil mengibarkan bendera LGBT di halaman gedung, yang juga menyulut protes keras para ulama Irak.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara-negara Barat berupaya menyebarkan fenomena LGBT di tengah kawula muda Irak.

Pada tahun 2015 lalu, mereka mendukung pembentukan organisasi yang membahas isu-isu LGBT di Irak. Organisasi ini aktif di medsos dengan menggunakan bahasa Inggris, Arab, dan Kurdi. Mereka mengaku, tujuan organisasi ini adalah melegalkan perkawinan sesama jenis di Irak. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Unjuk Rasa Marak lagi di Irak, Pasukan Relawan Ancam Tumpas “Para Badut” AS

130 Politisi Inggris Minta Israel Disanksi Atas Rencana Ekspansi di Tepi Barat

DISKUSI: