Tren Boikot atas Israel Kian Meningkat

0
267

TelAviv,LiputanIslam.com-Israel mengklaim bahwa tren boikot atas Israel sudah mulai menurun. Namun klaim ini dibantah petinggi BDS (Boycott, Divestment and Sanctions) asal Palestina, Mahmoud Nawajaah.

Menurut Nawajaah, statemen-statemen Tel Aviv tentang berkurangnya boikot atas Israel hanyalah sebuah propaganda. Fakta di lapangan bertentangan dengan klaim itu, sebab tren boikot atas Rezim Zionis justru kian meningkat.

Salah satu alasan yang meningkatkan tren boikot atas Israel, jelas Nawajaah, adalah laporan-laporan dari lembaga HAM, terutama HRW (Human Rigths Watch), bahwa Israel adalah rezim pelaku diskriminasi rasial.

Perusahaan es krim AS Ben & Jerry’s baru-baru ini mengumumkan akan menghentikan promosi produk-produknya di Tanah Pendudukan.

Kantor berita Anadolu melaporkan, Ben & Jerry’s menyatakan, pihaknya tak akan menjual produk-produknya lagi di seluruh wilayah permukiman Zionis di Tanah Pendudukan, sebab “hal ini (penjualan produk) bertentangan dengan nilai-nilai Perusahaan”.

Menurut Nawajaah, ini adalah sebuah langkah penting, karena diambil oleh sebuah perusahaan AS, bukan Eropa atau Asia.

Ia menyatakan, keputusan Ben & Jerry’s ini telah memicu kekhawatiran Rezim Zionis. Kekhawatiran ini juga terus meningkat, sebab pihak Zionis tidak bisa menghentikan tren solidaritas warga dunia kepada bangsa Palestina. (af/fars)

Baca Juga:

Menlu Israel Cemaskan Kedekatan Iran dan Aljazair

Media AS: Jasad Warga Afghanistan Ditemukan di Roda Landasan Pesawat AS

DISKUSI: