Wakil Hamas Divonis 15 Tahun Penjara di Saudi, Faksi-Faksi Palestina Kutuk Riyadh

0
473

Teheran, LiputanIslam.com –  Berbagai kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza, termasuk Hamas dan Jihad Islam, mengecam keras vonis hukuman otoritas Saudi terhadap para tahanan Palestina.

Situs-situs berita Palestina, Ahad (8/8), melaporkan bahwa pengadilan Saudi telah menjatuhkan vonis hukuman penjara 15 tahun penjara terhadap wakil Hamas di Saudi, Mohammad Al-Khudari, yang sedang sakit, dan empat tahun penjara terhadap putranya, Hani.

Hamas menyatakan, “Keduanya adalah saudara-saudara kami yang tidak melakukan apapun yang layak mendapat hukuman berat dan tak dapat dibenarkan. Semua yang mereka lakukan adalah demi membela urusan mereka dan bangsa mereka.”

Hamas mendesak para pemimpin Saudi agar segera membebaskan mereka serta mengakhiri penderitaan mereka dan keluarganya yang sudah dua tahun mereka alami.

Jihad Islam Palestina (PIJ) menyebut vonis hukuman itu zalim terhadap orang-orang yang justru mendukung keteguhan bangsa Palestina melawan Israel.

“Vonis ukuman zalim dan tak dapat dibenarkan itu tak sesuai dengan syariat Islam maupun nilai-nilai Arabisme dalam pembelaan Masjid Al-Aqsa dan bangsa yang ditindas oleh rezim pendudukan Zionis,” tegas PIJ.(mm/alalam)

 

 

DISKUSI: