[Video:] Pemukim Zionis Bunuh Pria Palestina dengan Sajam

0
1

Ramallah, LiputanIslam.com  Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina menyatakan bahwa seorang pemuda Palestina gugur diserang oleh pemukim Zionis Israel dengan senjata tajam di desa Iskaka, wilayah Salfit, Tepi Barat.

Dikutip kantor berita resmi Palestina, Wafa, pejabat kesehatan menyatakan bahwa korban, Ali Hassan Harb (27 tahun), meninggal karena luka tusukan yang fatal pada bagian dada, Selasa (21/6).

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa bentrokan pecah setelah pemukim Israel berusaha mengambil alih sebidang tanah desa Palestina dengan mendirikan tenda di properti pribadi.

Harb dan penduduk lainnya turun tangan dan saat itulah seorang pemukim Israel menikam korban, ungkap Kementerian Kesehatan Palestina.

Polisi Israel di Tepi Barat mengaku mulai  menyelidiki kasus tersebut, dan mengkonfirmasi bahwa seorang pria Palestina telah ditikam namun mengklaim tidak jelas siapa pelakunya sehingga belum ada penangkapan.

“Pasukan polisi tiba di tempat di mana seorang pria Palestina yang terluka dievakuasi dalam kondisi serius, tampaknya dari luka tusukan,” kata polisi, mengutip petugas medis, menurut Times of Israel.

“Pada tahap ini identitas penusuk tidak jelas,” lanjutnya.

Kelompok hak asasi manusia Israel Yesh Din dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa korban ditikam oleh seorang pemukim Israel saat dia bersama keluarganya di tanah pribadi.

“Para pemukim tiba di tempat kejadian dan berusaha mendirikan tenda. Gesekan pun terjadi dan pemukim meninggalkan tempat itu. Segera setelah itu, tentara tiba di tempat kejadian, dan kemudian para pemukim kembali,” kata Yesh Din dalam sebuah pernyataan.

Setelah para pemukim kembali, kekerasan kembali pecah, “di mana seorang pemukim mengeluarkan pisau dan menikam pemuda itu sampai mati”, ungkap Yesh Din.

Sebanyak hampir 500.000 pemukim Yahudi Israel tinggal di lebih dari 130 permukiman yang tersebar di wilayah pendudukan Tepi Barat. Banyak permukiman di antaranya telah sepenuhnya dibangun dan sekarang menyerupai pinggiran kota atau kota kecil. Hampir tiga juta orang Palestina tinggal di Tepi Barat di bawah kekuasaan militer Israel. (mm/aljazeera/alalam)

Baca juga:

Pasukan Israel Bunuh Pria Palestina di QalQilya

Iran Ringkus Para Agen MOSSAD

DISKUSI: