Video: Kapal Tanker Minyak Terbakar di Teluk Persia

0
206

AbuDhabi, LiputanIslam.com –  Sebuah kapal tanker minyak terbakar di Teluk Persia di lokasi yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Pelabuhan Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).

Hasil investigasi awal menyebutkan kebakaran terjadi di atas kapal Norwegia MV Osprey sebagai akibat kecelakaan dalam aktivitas pemeliharaan, dan jumlah awaknya belum diketahui.

Sebuah rekaman video beredar dan memperlihatkan kepulan asap tebal dari kapal tersebut.

Seorang naraumber mengatakan kepada The National yang berbasis di UEA bahwa otoritas penjaga pantai negara ini telah membantu operasi pemadaman api, dan semua kru berhasil diselamatkan.

Associated Press mengutip pengakuan para pejabat AS bahwa mereka mengetahui insiden di kawasan yang belakangan kerap diwarnai ketegangan antara Iran dan AS itu sehingga Inggris juga mengeluarkan peringatan bagi kapal yang berlayar di sana.

Insiden demikian adalah yang ketiga kalinya pada kapal yang berlayar dari UEA dalam dua minggu terakhir.

Pada hari Minggu lalu kebakaran terjadi pada kapal pesiar Dubai Marina, dan pada 17 Januari lalu sebuah kapal meledak di Burj Al-Arab setelah mesinnya gagal dan tumpahan bahan bakar yang bocor terbakar.

Ketegangan meningkat di Teluk Persia, terutama setelah AS membunuh jenderal tersohor Iran di Irak, dan Iranpun membalasnya dengan menembakkan belasan rudal ke pangkalan militer AS di Irak. (mm/presstv)

DISKUSI: