Video: Israel Serang Fasilitas Riset di Suriah

0
144

Beirut, LiputanIslam.com Unit Pertahanan udara Pasukan Arab Suriah (SAA) menghadapi serangan rudal yang dilesatkan oleh angkatan udara Israel dari zona udara Libanon ke kota Masyaf, provinsi Hama Kamis malam (4/6/2020).

Sumber militer di lokasi kejadian menyatakan bahwa sistem pertahanan udara Suriah telah menghadang rudal-rudal yang menarget laboratorium penelitian ilmiah di dekat kota Masyaf.

Namun, lanjut sumber itu, beberapa rudal berhasil menghantam gedung, dan menyebabkan ledakan besar, meski tidak menghancurkan bangunan secara total.

Kantor berita Suriah merilis video yang merekam ledakan di angkasa ketika pertahanan udara Suriah mencegat rudal Israel.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai dampak serangan udara rezim Zionis tersebut, sementara Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) yang dekat dengan kubu oposisi Suriah dan berbasis di London, Inggris, mengklaim serangan itu menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai beberapa lainnya dengan kondisi dua di antaranya parah.

Baca: Rusia Konfirmasi Penyerahan Gelombang Baru Jet Tempur MiG-29 kepada Suriah

Israel sendiri masih bungkam terkait dengan laporan mengenai serangan udara tersebut.

Serangan Israel itu merupakan yang kedua kalinya dengan sasaran fasilitas riset Suriah di provinsi Hama dalam dua tahun terakhir. (mm/raialyoum/amn)

DISKUSI: