[Video]: AU Rusia Gempur Posisi-Posisi ISIS di Suriah

0
233

Damaskus, LiputanIslam.com –  Angkatan Udara Rusia dan pasukan pemerintah Suriah memulai operasi kontra-teroris skala besar di wilayah Badiya Al-Sham, Suriah tengah, menyusul sejumlah serangan yang dilakukan oleh kawanan teroris ISIS.

Dari kawasan itu dilaporkan bahwa Tentara Arab Suriah (SAA) yang dibantu Pasukan Dirgantara Rusia telah menyisir sebagian besar wilayah gurun Suriah dalam upaya mengakhiri kehadiran kelompok teroris di kawasan yang luas tersebut.

Beberapa video telah dipublikasi, yang antara lain mempelihatkan serangan udara Rusia yang menghancurkan sebuah bangunan sederhana yang ditempati oleh kawanan teroris ISIS.

Pasukan Dirgantara Rusia memainkan peran utama dalam operasi penumpasaan sisa-sisa ISIS, karena pasukan Beruang Merah itu meluncurkan serangan hampir setiap jam di wilayah Badiya Al-Sham di Suriah tengah antara beberapa provinsi, yaitu Hama, Homs, Al-Sweida dan Deir Ezzor.

Pekan lalu, Angkatan Bersenjata Rusia mengirimkan sejumlah besar pasukan ke Suriah tengah sebagai bagian dari misi mereka untuk memperkuat keamanan di sepanjang Jalan Raya Internasional yang membentang dari kota timur Deir Ezzor hingga kota kuno Palmyra (Tadmur). (mm/amn)

DISKUSI: