Unjuk Rasa Rakyat Suriah Anti Pendudukan Israel Atas Golan Masuki Hari Kedua

0
55

Aleppo, LiputanIslam.com – Penduduk Suriah di beberapa kota, yaitu Quneitra, Aleppo, Tartous dan Hasakah menggelar unjuk rasa untuk menandai tekad mereka untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan demi membela semua wilayah Suriah.

Aksi itu digelar sebagai kelanjutan aksi protes dan kutukan terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait Dataran Tinggi Golan yang diduduki oleh Rezim Zionis Israel.

Pada aksi di hari kedua secara berturut-turut unjuk rasa rakyat merata di beberapa kota Suriah.

Para mahasiswa di Quneitra, kota terdekat dengan wilayah pendudukan Golan, menegaskan tekad mereka untuk menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan demi membela setiap jengkal tanah Suriah dan menolak keputusan AS yang merugikan negara mereka.

Di Aleppo, Tartous, dan Hasakah, penduduk menggelar unjuk rasa akbar untuk memperlihatkan solidaritasnya kepada saudara-saudaranya setanah air di Golan di depan segala bentuk konspirasi Zionis dan rencana-rencana kotor yang menyasar Suriah sejak delapan tahun silam.

Penduduk Idlib yang ada di kota Hama juga turun ke jalan menggelar aksi demo mengecam keputusan Trump, dan menegaskan bahwa Golan adalah wilayah Arab Suriah, baik secara historis maupun komtemporer dan di masa mendatang. Mereka bersumpah bahwa wilayah pendudukan Golan tak bisa dinegosiasikan. (mm/alalam)

DISKUSI: