Tiga Lagi Tentara Saudi Diumumkan  Tewas dalam Kontak Senjata dengan Pasukan Yaman

0
92

Riyadh, LiputanIslam.com –  Otoritas Arab Saudi mengumumkan tiga tentaranya tewas di perbatasan selatan negara ini dengan Yaman.

Kantor berita resmi Saud, SPA, Jumat (13/12/2019) melaporkan bahwa Sersan Nasser bin Ghaleb Khalil Al-Hadri, Prajurit Senior Yahya bin Ali Muhammad Muhannashi, dan Prajurit Abdullah bin Mazyad Al-Qaisi, tewas ketika menjalankan tugas “membela agama dan tanah air mereka di perbatasan selatan di wilayah Jizan”.

Pengumuman ini dirilis bersamaan dengan pernyataan belasungkawa dan simpati Wakil Gubernur Jizan, Mohamed bin Abdulaziz, kepada Raja Salman bin Abdulaziz.

Dengan adanya laporan ini maka jumlah tentara Saudi yang tewas dalam kontak senjata dengan pasukan Yaman di perbatasan kedua negara menjadi 10 orang sejak awal Desember 2019.

Meski sesekali mengumumkan keterbunuhan tentaranya dalam pertempuran namun Saudi tidak terbiasa mempublikasikan rincian peristiwa yang menyebabkan keterbunuhan mereka, sementara otoritas Saudi juga sulit untuk diminta komentarnya.

Sudah lima tahun Yaman dilanda perang antara pasukan loyalis presiden tersingkir Abed Rabbuh Mansour Hadi yang didukung oleh koalisi militer yang dipimpin Saudi di satu pihak dan kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) yang mengendalikan beberapa provinsi, termasuk Sanaa, di pihak lain sejak September 2014. (mm/raialyoum)

DISKUSI: