Tentara Suriah Persiapkan Serangan Lebih masif di Aleppo

0
135

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah dilaporkan telah menyelesaikan persiapannya untuk memulai sebuah operasi militer di provinsi Aleppo dan sekitarnya.

Surat kabar Suriah Al-Watan, Ahad (12/1/2020), menyatakan bahwa operasi ini akan dapat mengaktifkan lagi jalur internasional yang menghubungkan Aleppo dengan Hama sesuai Perjanjian Sochi 2018 dan mengamankan front-front di barat kota Hama dari terorisme.

Baca: PM Abdul Mahdi Paksa AS Segera Buat Mekanisme Penarikan Tentara dari Irak

Sebuah sumber lapangan mengungkapkan bahwa tentara Suriah telah menggerakkan konvoi militer baru, termasuk yang membawa rudal-rudal baru yang belum pernah digunakan di Aleppo, ke garis kontak front-front barat dari kota dan ke daerah pedesaan di bagian selatan provinsi Aleppo, untuk ditambahkan ke bala bantuan yang telah dikirim sebelumnya, sehingga menandai kemungkinan dimulainya operasi militer sewaktu-waktu.

baca: Warga Gaza Gelar Upacara Peringatan Kematian Jenderal Soleimani

Sumber itu menambahkan bahwa tentara Suriah sehari sebelumnya telah melancarkan serangan roket dan artileri yang menarget markas dan pergerakan kawanan bersenjata di daerah pedesaan barat dan selatan Aleppo. (mm/raialyoum)

DISKUSI: