Taliban Serang Pos Pemeriksaan di Afghanistan, 11 Orang Tewas

0
312

Milisi Taliban

Kabul, LiputanIslam.com –   Kementerian pertahanan Afghanistan, Senin (30/3/2020), menyatakan bahwa serangan milisi Taliban telah menewaskan sedikitnya 11 tentara dan polisi negara ini.

Kekerasan itu terjadi bahkan ketika Presiden Afghanistan Ashraf Ghani pekan lalu mengumumkan timnya yang memiliki 21 anggota akan menegosiasikan perdamaian dengan Taliban.

Taliban belum mengklaim bertanggung jawab atas serangan terbaru itu.

Menurut kementerian tersebut, Taliban menyasar pos pemeriksaan militer dalam serangkaian serangan hingga menewaskan sedikitnya enam tentara di distrik Arghandab, provinsi Zabul Selatan pada Minggu malam lalu.

Mabobullah Ghafari, anggota dewan provinsi Baghlan Utara, menyatakan sedikitnya lima anggota pasukan keamanan tewas dan enam lainnya terluka akibat serangan Taliban yang juga terjadi di hari yang sama terhadap pos pemeriksaan di pinggiran ibukota provinsi, Puli Khumri.

Firdaus Faramraz, juru bicara kepala polisi Kabul menyatakan bahwa sebuah bom yang dilekatkan pada sebuah kendaraan meledak di Kabul, ibu kota Afghanistan, melukai setidaknya empat orang, Senin. (mm/presstv)

DISKUSI: