Taliban Ringkus Otak Peledakan Masjid Muslim Syiah di Mazar-e Sharif

0
247

Kabul, LiputanIslam.com  Kelompok Taliban yang berkuasa di Taliban, Jumat (22/4), mengumumkan pihaknya telah meringkus otak pelaku serangan teror pengeboman yang terjadi sehari sebelumnya pada sebuah masjid kaum Muslim Syiah di kota Mazar-i-Sharif.

Di akun resminya di Twitter, sembari memosting foto seorang pria berpeci putih dengan wajah tertunduk dan berambut acak-acakan, Taliban mencuit: “Pasukan Khusus Imarah Islam telah menangkap dalang pemboman kriminal yang terjadi kemarin di Mazar Sharif, ibu kota provinsi Balkh, yang menyebabkan jatuhnya banyak korban sipil.”.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan kuat telah menghancurkan sebuah masjid Muslim Syiah di Mazar-i-Sharif, Afghanistan utara, dan menjatuhkan puluhan korban, pada hari Kamis (21/4).

Kepala departemen informasi dan budaya provinsi Balkh, Zabihullah Noorani mengatakan, “Laporan awal mengkonfirmasi setidaknya ada 25 korban.”

Kepala rumah sakit utama di Mazar-i-Sharif, dr. Ghawsuddin Anwari, menyebutkan serangan itu menewaskan sedikitnya 10 jemaah dan melukai 40 lainnya.

Kelompok Negara Islam Provinsi Khorasan (ISKP atau ISIS-K) yang berafiliasi dengan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (mm/alalam/aljazeera)

Berita Terkait:

ISIS Serang Masjid Muslim Syiah di Afghanistan, Sedikitnya 10 Orang Terbunuh

 

DISKUSI: