Serangan ISIS Tewaskan 6 Orang di Irak

0
46

Potret bendera ISIS.

Kirkuk, LiputanIslam.com  Sedikitnya enam orang, termasuk 3 personel keamanan dan 3 remaja, tewas dalam serangan yang dikaitkan dengan ISIS di daerah pertanian di provinsi Kirkuk, Irak utara, Senin (23/5), setelah mereka bergegas memadamkan api di ladang gandum di daerah tersebut.

Setelah serangan pertama di daerah selatan Kirkuk, sebuah mobil polisi yang menuju ke tempat itu mendapat serangan tembakan dan peledakan bom, namun tidak ada korban, menurut Hussein Adel, direktur distrik Taza Khurmatu, di mana serangan itu terjadi.

Hussein Adel menjelaskan bahwa “para jihadis” awalnya “membakar daerah pertanian” yang terdiri dari ladang gandum di desa Baldagh dan Dokshman, dan “sementara beberapa pasukan keamanan dan warga sipil hadir untuk memadamkan api. Mereka diserang oleh elemen ISIS, yang menyebabkan kematian tiga polisi dan tiga remaja.” Seorang warga sipil lainnya hilang.

Sebuah sumber keamanan menyatakan bahwa anggota ISIS “menyerang petani saat mereka sedang memanen tanaman gandum di selatan Kirkuk… dan mereka membakar mesin pertanian dan area pertanian.”

Pihak berwenang Irak mengumumkan kekalahan ISIS pada akhir tahun 2017, namun sisi-sisa anggota ISIS masih mampu melancarkan serangan dan mempertahankan sel-selnya di daerah-daerah terpencil.

Selama beberapa tahun terakhir, kawanan teroris itu telah membakar lusinan ladang. (mm/rt)

 

DISKUSI: