Sekjen Liga Arab dan Utusan PBB Serukan Gencatan Senjata di Yaman

0
281

Kairo, LiputanIslam.com –   Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Yaman Martin Griffiths mengadakan pertemuan dengan Sekjen Liga Arab Ahmed Aboul Gheit di Kairo, ibu kota Mesir.

Seorang pejabat Liga Arab mengatakan bahwa dalam pertemuan itu Griffiths telah memaparkan pendapatnya mengenai situasi terkini di Yaman.

Al-Youm Al-Sabea Senin (26/4) melaporkan bahwa Aboul Gheit dan Griffiths sama-sama menekankan bahwa langkah awal untuk mencapai solusi politik di Yaman ialah penerapan gencatan senjata secepatnya, yang juga akan mengurangi krisis kemanusiaan rakyat Yaman di semua wilayah negara ini.

Aboul Gheit juga menyerukan kepada masyarakat internasional  agar berusaha mencegah gerak maju  pasukan Ansarullah (Houthi) ke arah kota Ma’rib, Yaman.

Dia juga menekanan bahwa menjaga integritas, independensi, dan kedaulatan Yaman merupakan pilar utama bagi segala bentuk penyelesaian konflik militer di negara ini.

Tanpa menyinggung serangan pasukan koalisi pimpinan Saudi di Yaman, Sekjen Liga Arab juga menegaskan penolakannya terhadap serangan Ansarullah ke wilayah Saudi. (mm/mna)

 

 

 

DISKUSI: