Sayyid Nasrallah Bantah Rumor Kondisi Kesehatannya Memburuk

0
65

Beirut, LiputanIslam.com –   Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah melalui rekaman audio telah membantah rumor yang beredar dalam beberapa hari terakhir bahwa kondisi kesehatannya memburuk.

“Saya ingin menekankan kepada semua orang agar tidak mendengarkan desas-dasus itu karena sama sekali tidak benar, hanya merupakan bagian dari perang urat saraf, dan tidak lebih dari upaya menciptakan tekanan mental bagi setiap orang yang mendengarkannya, “ bunyi pesan Nasrallah dalam rekaman yang diunggah di laman saluran al-Alam, Senin (14/1/2019).

Dia menambahkan, “Saya juga ingin menegaskan, pertama, bahwa umur ada di tangan Allah SWT, tapi berkenaan dengan kesehatan saya, saya sama sekali tidak mengalami masalah kesehatan. Segala puji bagi Allah, saya masih berada di jalur ‘dan atas nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan (QS. 93.11). Saya bahkan juga tidak memerlukan obat apapun, insya Allah.”

Sebelumnya, Wakil  Khusus Ketua Dewan Syura (parlemen) Iran Urusan Internasional, Hussein Amir Abdollahian, membantah klaim Rezim Zionis Israel bahwa Sayyid Nasrallah terkena serangan jantung.

Melalui halaman Twitter-nya, Abdollahian menyebut desas-desus yang berasal dari media Israel itu “kebohongan besar di tahun baru.”

Dia bahkan menegaskan, “Hari dimana Nasrallah dan para pemimpin perlawanan Palestina mendirikan shalat di Masjid Al-Aqsa, setelah dibersihkan dari cemar Zionis, pasti akan datang.”

Sebelumnya, seorang wartawan Israel me-retweet cuitan seorang wartawan Libanon yang menyebutkan bahwa “Hizbullah menolak pemindahan Nasrallah ke Suriah untuk mendapat perawatan di Damaskus oleh dokter Rusia, Iran mengirim tiga dokter ke Beirut, satu diantaranya tinggal di Eropa, untuk meninjau kesehatannya. ”

Saluran 20 Israel menyebutkan bahwa menurut media Libanon Nasrallah dirawat di rumah sakit setelah terkena serangan jantung serta menderita kanker sejak beberapa tahun yang lalu. (mm/alalam)

 

DISKUSI: