Satu Tahanan Palestina di Penjara Israel Meninggal, 129 Lainnya Terjangkit Covid-19

0
48

Ramallah, LiputanIslam.com –  Satu tahanan Palestina di penjara Israel meninggal dunia, Selasa (10/11/2020), sementara seratusan lainnya terinfeksi Covid-19.

Klub Tahanan Palestina, Selasa (10/11/2020), melaporkan bahwa jumlah tahanan Palestina yang terinfeksi virus tersebut di Penjara Gilboa Israel bertambah menjadi 95 orang.

Dalam sebuah statemennya, LSM itu  mencatat adanya penambahan delapan kasus infeksi baru di tengah para tahanan Palestina di penjara tersebut, sedangkan jumlah total di penjara-penjara Israel 126 kasus.

Menurut lembaga yang peduli urusan tahanan Palestina itu, Rezim Zionis Israel memenjarakan sekitar 4,400 tahanan Palestina, termasuk 39 wanita, 155 anak di bawah umur, dan 350 tahanan administratif (tanpa dakwaan).

Lembaga itu juga mengumumkan bahwa seorang Palestina yang telah 17 tahun menjalani hukuman penjara seumur hidup meninggal akibat penyakit kanker.

Klub Tahanan Palestina menjelaskan bahwa Kamal Abu Waer, 46 tahun, dari kota Qabatiya, meninggal dunia setelah “menderita kanker di tenggorokan, dan kesehatannya memburuk akibat kerasnya kondisi penahanan yang dialaminya”, selain juga terjangkit Covid-19. (mm/rta)

Baca juga:

[Video]: Pertama Kali, Pesawat Pembawa Wisawatan Israel Mendarat di Bandara Dubai

Militer Israel Berlatih Perang dan Mengaku Tembak Jatuh Drone Hizbullah

DISKUSI: