Satu Lagi Pemuda Palestina Gugur Ditembak Pasukan Zionis Di Tepi Barat

0
56

Ramallah, LiputanIslam.com – Sumber-sumber Palestina mengumumkan bahwa satu lagi warga Palestina gugur syahid ditembak oleh pasukan Zionis Israel di Tepi Barat, Selasa malam (12/3/2019).

Sumber-sumber itu menjelaskan bahwa seorang warga Palestina ditembak di bagian jantung saat terlibat bentrokan dengan pasukan Israel yang menyerbu kota Salfit sebelum korban dinyatakan meninggal.

Sebelumnya, seorang pemuda Palestina berusia 27 tahun ditembak mati pada Selasa sore di sebuah pos pemeriksaan militer di kota al-Khalil (Hebron) di bagian selatan wilayah Tepi Barat.

Kantor berita Palestina,Maan, melaporkan bahwa pemuda itu adalah pegawai Pengadilan Islam dan ditembak ketika sedang melaksanakan tugasnya menyampaikan pemberitahuan.

Di pihak lain, pasukan Zionis mengklaim bahwa pemuda Palestina itu mencoba melakukan penikaman dengan senjata tajam terhadap pasukan Israel sebelum ditembak mati.

Ahad lalu seorang pemuda Palestina juga gugur dan dua lainnya terluka ketika tembakan Israel menyasar mereka di sebuah mobil di sebuah pos pemeriksaan militer di Jericho,Tepi Barat.

Sementara itu, Departemen Wakaf Islam di kota al-Quds (Yerusalem) memublikasi sebuah video yang memperlihatkan sejumlah besar polisi Israel di sekitar Kubah al-Sakhra di komplek Masjid al-Aqsa, dan terlihat pula penangkapan terhadap setidaknya tiga warga Palestina dari halaman Masjid al-Aqsa.

Selain itu, polisi Israel juga menghalangi kedatangan jamaah dan para pekerja komplek tersebut. (mm/raialyoum)

DISKUSI: