Sambut Natal, Presiden Raisi Berjanji Membalas Telak jika Iran Diserang Musuhnya

0
215

Teheran, LiputanIslam.com –  Presiden Iran Sayid Ebrahim Raisi mengapresiasi sepak terjang Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) dan menegaskan negaranya pasti akan memberikan balasan secara menyeluruh, luas dan telak terhadap segala bentuk tindakan agresi terhadap Iran.

Pada kata sambutannya untuk peringatan milad Isa Al-Masih, Sabtu (25/12), Presiden Raisi mengatakan, “Isa al-Masih membawa bendera keteguhan melawan kezaliman dan para arogan, ini merupakan pelajaran besar bagi kita semua untuk belajar darinya.”

Dia lantas memuji perjuangan penuh pengorbanan IRGC dalam membela keamanan bangsa Iran maupun bangsa-bangsa lain di Timur Tengah.

Menyinggung latihan perang IRGC bersandi “Nabi Besar ke-17”, yang berlangsung selama lima hari dan berakhir pada Jumat lalu, Raisi menyebutnya sebagai bukti keperkasaan serta keteguhan tekad Iran dalam membela keamanan dan kepentingan bangsanya.

Di hari terakhir latihan perang tersebut, Komandan Pasukan Dirgantara IRGC, Brigjen Amir Ali Hajizadeh menyatakan rudal-rudal Iran dapat bermanuver ke berbagai arah sehingga musuh akan sangat kesulitan untuk mengintersepsinya.

Dia menambahkan bahwa kehebatan rudal Iran membuat anggaran dana ratusan miliar dolar negara-negara musuhnya menjadi sia-sia dan “tak lagi berharga”.

Hajizadeh juga mengatakan, “Musuh tak dapat menduga dari arah mana rudal akan diluncurkan dan menghantam. Kecepatan relatif rudal pertahanan dan rudal balistik mendekati satu sama lain dengan kecepatan sekitar 15-20 mach, dan jika musuh tidak dapat menentukan titik dan persamaan lintasan berikutnya, mereka akan menghadapi masalah yang sangat sulit.”

Sementara itu, situs berita Mdeast News dalam sebuah laporannya mengutip pernyataan mantan petinggi keamanan Israel bahwa negara Zionis ini tak sanggup menyerang Iran.

Mantan petinggi yang meminta identitasnya dirahasiakan itu mengatakan, “Harus dibuka penyelidikan untuk menetapkan siapa yang membuat pernyataan (Israel mampu menyerang Iran) ini, dan harus diambil tindakan terhadap mereka sebab mereka telah merusakan keamanan nasional Israel.” (mm/alalam/fna/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Pasukan Iran Pamerkan Alat Peluncur 5 Drone dan Simulasikan Badai Rudal Anti-Israel

Penelitian Sebut Hizbullah Miliki 2000 Drone, Israel Ketar-Ketir

DISKUSI: