SAA Hancurkan Markas Teroris “Ansar al-Tauhid”

0
71

Damaskus, LiputanIslam.com –  Satuan Pasukan Arab Suriah (SAA) telah menghancurkan markas kelompok teroris yang menamakan dirinya “Ansar al-Tauhid” di sebuah daerah di timur distrik Hawiz di bagian barat laut provinsi Hama, Suriah.

Kamera kantor berita Sputnik milik Rusia merekam operasi militer SAA saat menggempur markas itu dan terlihat serangan artileri SAA berhasil menghancurkannya.

Organisasi Ansar al-Tauhid adalah nama baru kelompok “Jund al-Aqsa” yang beraliran Salafi/Wahhabi dan berafiliasi dengan organisasi teroris Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIS/ISIL/DAESH).  Kelompok bersenjata yang berada di bawah komando gembong teroris terkenal Abu Abdul Aziz al-Qatari itu aktif di kawasan timur provinsi Hama sebelum kemudian dikalahkan oleh SAA.

Pada akhir tahun lalu, kelompok “Haras al-Din” menggabungkan dua kelompok bersenjata “Ansar al-Tauhid”  di  wilayah kontrolnya di Hama utara  dan selatan Idlib selatan serta melindungi  militan yang berasal dari negara-negara Arab, sementara militan ISIS lain dari Ansar al-Tauhid yang berasal dari Asia Tengah bergabung ke barisan “Partai Islam Turkestan, yang mengendalikan bagian barat daya provinsi Idlib dan bagian timur laut provinsi Lattakia yang berbatasan dengan Turki. (mm/alalam)

DISKUSI: