Ribuan Warga Palestina Tunaikan Shalat Ghaib Untuk Korban Teror Selandia Baru

0
91

AlQuds, LiputanIslam.com – Ribuan jamaah Palestina Masjid Al-Aqsa di kota suci al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem), dan di sebagian besar masjid di Jalur Gaza telah menunaikan shalat ghaib untuk warga Muslim yang menjadi korban serangan teror di dua masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Khatib Masjid Al-Aqsa dan Mufti al-Quds dan wilayah Palestina Syeikh Mohammed Hussein mengecam dan menyebut serangan itu sebagai aksi “teror”.

“Kami  mendoakan rahmat untuk arwah para korban kejahatan terorisme di Selandia Baru yang telah menjatuhkan puluhan syuhada dan korban luka,” ungkapnya.

Dia kemudian mengecam berlanjutnya serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan kota al-QudsTimur, serta menegaskan, “Masjid Aqsa hanya untuk umat Islam dan tidak perlu dinegosiasikan. Kami menolak segala bentuk tindakan Israel terhadap al-Aqsa.”

Warga Palestina di sebagian besar masjid di Jalur Gaza juga menggelar shalat ghaib untuk para korban serangan teror tersebut.

Kementerian Wakaf Palestina mengutuk kejahatan itu dan mendesak pemerintah Selandia Baru agar menghukum para ekstremis pelakunya.

Seperti diketahui, setidaknya satu pria bersenjata telah memberondongkan peluru hingga menewaskan 49 orang dan melukai lebih dari 40 orang lainnya ketika para korban itu sedang menunaikan shalat Jumat di dua masjid Selandia Baru. (mm/rt)

DISKUSI: